Detail Cantuman
Advanced Search
Pengaruh kualitas pelayanan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa program studi magister rumah sakit Fakultas kedokteran Universitas brawijaya
ABSTRAK
Pendahuluan: Pelayanan administrasi merupakan gambaran umum sebuah instansi yang dapat dijadikan sebagai informasi kepada calon pelanggan, khususnya mahasiswa pada bidang pendidikan. Kualitas pelayanan yang menjadi penilaian pada setiap aspek pelayanan administrasi akan mempengaruhi citra dari sebuah perguruan tinggi. Dalam hal ini pelayanan slama proses perkuliahan dan pelayanan pendukung proses perkuliahan. Tujuan Penelitian: untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di program studi magister manajemen rumah sakit. Metode Penelitian: data berasal dari 49 responden yaitu mahasiswa aktif pada semester genap 2014/2015, dengan menggunakan tehnik penyebaran kuesioner. Pembahasan: Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata pada kualitas pelayanan adalah 4.0 atau pelayanan dinilai setuju oleh mahasiswa. Serta dalam perhitungan koefisien determinasi menunjukkan hasil hipotesis dengan uji t yaitu thitung > ttabel, yaitu 3.68>3.40, sehingga kualitas pelayanan administrasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa
Ketersediaan
c1.31-MP.15-2017 | S1 31 FE/MP/15 | My Library | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S1 31 FE/MP/15
|
Penerbit | Universitas Widya Gama : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
60p,bibl,ill,tab,ind,13,5cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
113712916146
|
Klasifikasi |
S1 31 FE/MP/15
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain